Jelang Lawan Shesar Hiren, Lee Zii Jia Curhat Soal Kelelahan dan Cedera di Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia, saat ini dihantui cedera. Namun dia siap menghadapi Shesar Hiren Rhustavito, di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia, saat ini dihantui cedera. Namun dia siap menghadapi Shesar Hiren Rhustavito, di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia, saat ini dihantui cedera dan kekelahan. Namun dia mengaku siap menghadapi pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Rangkaian turnamen melelahkan berlangsung dalam tiga minggu, dimulai dengan Indonesia Masters (7-12 Juni), dan Indonesia Open (14-19 Juni), dengan jeda semingu sebelum Malaysia Open (28 Juni – 3 Juli).

Sebagian besar peserta Malaysia Open 2022 hampir dipastikan mengalami kelelahan fisik lantaran padatnya jadwal tersebut. Tak terkecuali, tunggal putra nomor 5 dunia, Lee Zii Jia.

Keputusannya mundur dari ajang Singapore Open dan Commonwealth Games beberapa waktu mendatang menjadi bukti bahwa fisik Lee Zii Jia mulai kelelahan.

Terlebih, Lee Zii Jia saat ini masih dalam fase pemulihan cedera pinggul. Jika Zii Jia memaksakan diri pada pertandingan jelas akan berisiko membuat cederanya kambuh.

Namun, Lee Zii Jia mampu bertahan di babak pertama Malaysia Open 2022 tanpa mengalami cedera. Dia bahkan mengalahkan Nhat Nguyen dari Irlandia dengan skor 21-15, 21-11 dalam tempo 47 menit.

“Sebagian besar pemain yang bermain di turnamen ini lelah dan itu (cedera pinggul yang saya alami) bukan alasan (untuk menyerah),” ujar Lee Zii Jia usai pertandingan kemarin, dilansir dari The Star.

“Turnamen ini tentang siapa yang tahan uji fisik sampai akhir,” lanjutnya.

Selanjutnya, Lee Zii Jia akan berhadapan dengan tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito yang melaju ke babak kedua usai Rasmus Gemke dari Denmark mundur karena cedera.

Rasmus Gemke memenangkan gim pertama dengan skor 21-15, namun dia mundur saat tertinggal 9-11 di gim kedua. Alhasil, Shesar dinyatakan menang secara WO.