Tumbang Lagi di Tangan Viktor Axelsen, Antony Ginting: PR Saya Belum Selesai

Sabtu, 2 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting kembali merasakan kekalahan dari Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Bukannya kecewa, dia malah mengaku mengambil hikmahnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting kembali merasakan kekalahan dari Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Bukannya kecewa, dia malah mengaku mengambil hikmahnya.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting kembali merasakan kekalahan dari Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022. Bukannya kecewa, dia malah mengaku mengambil hikmah dari kegagalan ini.

Anthony Ginting rupanya masih belum bisa kabur dari momok besar bernama Viktor Axelsen yang lagi-lagi ia harus hadapi di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021.

Wakil Indonesia tersebut ditumbangkan bintang Denmark itu melalui pertandingan sengit tiga set dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-12 dalam tempo 66 menit.

Dengan ini langkah Ginting terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Sebelumnya Axelsen juga menjadi batu halangan untuknya di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Ini merupakan kekalahan ketujuh berturut-turut yang dialami Anthony Ginting dari Axelsen, termasuk yang keitga dalam empat pekan terakhir.

Akan tetapi Anthony Ginting justru tidak menunjukkan rasa menyesal ataupun frustasi. Ginting merasa seolah-olah ‘pekerjaan rumah’ untuk menghentikan laju Axelsen belum usai.

Tugasnya saat ini mendiskusikan dengan pelatih tentang cara bermain dan strategi apa yang bisa membantunya mengalahkan Axelsen di kesempatan yang akan datang.

“Saya tidak memikirkannya (menjadi frustrasi). Maksud saya, ada baiknya saya bisa belajar lagi tentang cara bermain di lapangan bersama Axelsen. Saya masih harus meningkatkan, saya masih harus mengerjakan pekerjaan rumah tentang hari pertandingan,’ ujar Ginting dilannsir dari laman resmi BWF.

“Jadi setelah ini, saya harus berdiskusi dengan pelatih saya tentang cara bermain, apa strategi saya. Jadi ya, itu bagus untukku. Saya bisa belajar lagi dan belajar lagi,” lanjutnya.

"Aku tidak merasa down sama sekali."