Wawancara Pakai Bahasa Indonesia di Malaysia Open 2022, Pasangan Denmark Langsung Didoakan BL Juara

Sabtu, 2 Juli 2022 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen kembali pamer kebolehan berbahasa Indonesia usai melaju jauh di Malaysia Open 2022 bersama Alxandra Boje dan langsung menuai banyak simpati. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen kembali pamer kebolehan berbahasa Indonesia usai melaju jauh di Malaysia Open 2022 bersama Alxandra Boje dan langsung menuai banyak simpati.

INDOSPORT.COM - Kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dari Mathias Christiansen kembali menyita perhatian publik pecinta bulu tangkis tanah air.

Kontan saja pasangan Alexandra Boje tersebut diharapkan bisa menjadi juara nomor ganda campuran di ajang Malaysia Open 2022.

Walau bukan pasangan unggulan, namun Christiansen/Boje bisa menampilkan performa apik di melawan ganda yang peringkatnya lebih tingi di rangking BWF.

Sebut saja di ronder pertama kala mereka sanggup memukul Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjadi favorit ketiga lewat pertandingan tiga set.

Kemenangan meyakinkan kemudian diraih Christiansen/Boje di ronde selanjutnya kala jumpa wakil Singapura, Terry Hee/Tan Wei Han 21-14 dan 21-16.

Terbaru di babak perempat final yang digelar pada Jumat (01/07/22) lalu Mathias Christiansen/Alexandra Boje menyingkirkan sesama wakil Eropa yakni Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda 21-19 dan 21-12.

Christiansen merasa tampil baik dan tidak menemui banyak kendala di partai terbarunya. Sampai-sampai ia pun juga lancar melafalkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Kami bermain sangat baik di pertandingan ini. (Kami tampil) dengan sabar dan serangan kami sangat kuat hari ini," ujar Christiansen pada awak media.

"Menurut saya kondisi (laga) tidak sulit hari ini. (Sama) seperti kemarin. Saya merasa senang sekarang," tambah atlet berusia 28 tahun tersebut.