Heroik, BWF Soroti Momen Siti Fadia Jatuh Bangun di Semifinal Malaysia Open

Minggu, 3 Juli 2022 11:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Aksi mitra Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat jatuh bangun lakukan penyelamatan di semifinal Malaysia Open 2022 mencuri perhatian BWF. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Aksi mitra Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat jatuh bangun lakukan penyelamatan di semifinal Malaysia Open 2022 mencuri perhatian BWF. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Aksi mitra Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat jatuh bangun lakukan penyelamatan di semifinal Malaysia Open 2022 mencuri perhatian BWF.

Sebelumnya diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menciptakan kejutan dengan keberhasilan mereka mencapai final Malaysia Open 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Sabtu (01/07/22), debutan asal Indonesia itu berhasil menalukkan rising star Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Ganda putri yang debut di ajang SEA Games 2021 lalu sukses menumbangkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-14 dan 22-20.

Kemenangan itu tentunya sungguh berarti bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sedang getol mengumpulkan poin demi membidik ranking sejak debutnya sebagai pasangan baru.

Bukan hanya itu, kemenangan ini diraih Apri/Siti Fadia lewat sebuah permainan apik di sepanjang pertandingan. Salah satunya aksi heroik Siti Fadia saat menyelamatkan satu poin krusial.

Pada set kedua di mana Apriyani/Siti Fadia dalam posisi tertinggal 19-20, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong melakukan servis yang langsung disambar Apriyani yang sudah siap di depan.

Bola mampu dikembalikan Jeong/Kim melebar ke belakang dan disambut Siti Fadia di sisi kiri lapangan.

Pada percobaan kedua, Jeong/Kim mengarahkan bola ke sisi kanan area lawan yang kosong. Namun, Siti Fadia dengan cepat langsung melemparkan tubuhnya ke kanan berusaha mengembalikan bola.

Upayanya berhasil dengan bola menyebrang ke area lawan. Namun, pengembalian bola Jeong/Kim melebar ke luar dan membuat Apriyani/Siti Fadia menyamakan kedudukan jadi 20-20.