Sukses Jadi ‘Pembunuh’ Ganda Putri Top Dunia, Apriyani/Fadia Bikin Komentator Asing Kagum

Sabtu, 2 Juli 2022 11:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai menjadi ancaman ganda putri top dunia sehingga performa mereka bikin kagum komentator asing. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai menjadi ancaman ganda putri top dunia sehingga performa mereka bikin kagum komentator asing.

INDOSPORT.COM – Duet baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mulai menjadi ancaman ganda putri top dunia. Performa mereka yang on-fire bahkan dipuji dua komentator asing.

Kedua komentator asing yang dimaksud adalah Gill Clark dan Steen Schleicher, yang bertugas mengomentari pertandingan Malaysia Open 2022.

Kebetulan, Oma Gill dan Steen juga turut menjadi komentator saat Apriyani/Siti Fadia brhadapan dengan ganda putri nomor 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yofan asal China.

Bertanding di Axiata Arena, Jumat (01/07/22), Apriyani/Siti Fadia secara mengejutkan mampu menaklukkan Qingchen/Yifan lewat tiga gim ketat 14-21, 21-13, dan 21-16.

Kekalahan Chen Qingchen/Jia Yifan menambah koleksi ranking sepuluh besar BWF korban keganasan pasangan berjulukan ‘Minions-wati’ menjadi enam ganda putri.

Sebelumnya, ada Lee So-hee/Shin Seung-Chan (Korea Selatan), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dan Jongkolphan/Rawinda (Thailand).

Dengan demikian, Apriyani/Siti Fadia semakin menegaskan bahwa mereka memang pasangan emas yang wajib diwaspadai oleh dunia di masa mendatang.

Kemenangan ini memastikan ganda putri racikan baru Indonesia itu lolos ke babak semifinal turnamen yang kali terakhirnya di tahun ini berstatus Super 750 sebelum naik level tahun depan.

Selanjutnya, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Jong Na-eun/Kim Hye-jong pada laga yang akan berlangsung Sabtu (02/07/22).