Juara Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Akhiri Puasa Gelar Indonesia Selama 55 Tahun!

Minggu, 3 Juli 2022 17:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Malaysia Open 2022 sekaligus mengakhiri puasa gelar ganda putri Indonesia selama 55 tahun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Malaysia Open 2022 sekaligus mengakhiri puasa gelar ganda putri Indonesia selama 55 tahun.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Malaysia Open 2022 sekaligus mengakhiri puasa gelar ganda putri Indonesia selama 55 tahun.

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti yang baru saja sukses meraih gelar juara di sektor ganda putri di Malaysia Open 2022, Minggu (03/07/22).

Apriyani/Fadia berhasil meraih gelar juara di debutnya pada ajang BWF Super 750, usai melibas pasangan ganda putri peringkat 33 asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Wakil Indonesia itu berhasil menang lewat pertandingan yang berlangsung rubber games, di mana pada gim pertama menang dengan skor 21-18.

Sayangnya, Apriyani/Fadia tak bisa memenangkan pertandingan dua gim langsung, karena takluk dari Zhang/Zheng dengan poin 12-21.

Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung sangat ketat karena beberapa kali sempat kejar-kejaran poin. Namun akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Apriyani/Fadia dengan skor 21-19.

Ini menjadi kemenangan pertama Apriyani/Fadia di laga debutnya di ajang Super 750, yang juga diikuti oleh para pemain unggulan diberbagai negara.

Selain itu, ini juga menjadi kemenangan ketiga Apriyani/Fadia sejak baru dipasangkan di SEA Games 2021 pada Mei 2022 kemarin, dan langsung meraih medali emas, serta menjadi gelar kedua usai menang di Super 500 Indonesia Masters 2022 pada Juni lalu.

Tak sampai di situ, prestasi Apriyani/Fadia juga mengakhiri puasa gelar ganda putri Indonesia selama puluhan tahun.

Informasi ini diketahui dari unggahan @ZonaBulutangkis terkait catatan rekor Apriyani/Fadia usai menjadi juara di Malaysia Open 2022.