Melejit Lagi ke Final, Fajar/Rian Bongkar Kunci Pulangkan Bintang Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 02:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia ranking 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tiba di final pertama BWF World Tour Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia ranking 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tiba di final pertama BWF World Tour Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia ranking 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tiba di final pertama BWF World Tour Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket final Malaysia Open 2022 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di semifinal, Sabtu (2/7/22).

Dalam laga semi final yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang straight games dengan skor 21-14 dan 21-12.

"Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak,”ucap Fajar Alfian dalam rilis resmi PBSI.

“Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi," sambungnya.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin banyak sekali melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang unggul dalam rekor pertemuan 5-1, jadi cukup nyaman bermain.

Pasca pertandingan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membongkar rahasia kemenangan mereka atas pasangan tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang didukung satu stadion.

"Hari ini kami berusaha mengendalikan permainan depan karena kalau sudah pegang bola depannya, akan sangat enak untuk menyerang,” Fajar Alfian menjelaskan.

“ Di gim pertama dan kedua, terlihat sekali lawan tidak bisa keluar dari tekanan," lanjutnya.

Kemenangan ini tentunya sangat berarti bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ingin merengkuh gelar perdananya di ajang BWF World Tour Super 750.