Konsisten di Awal 2022, Fajar/Rian Bikin Persaingan Ganda Putra Indonesia Makin Panas!

Sabtu, 2 Juli 2022 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Konsistensi yang ditampilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada paruh musim 2022 pun membuat persaingan ganda putra Indonesia semakin ketat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Konsistensi yang ditampilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada paruh musim 2022 pun membuat persaingan ganda putra Indonesia semakin ketat.

INDOSPORT.COM – Konsistensi yang ditampilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada paruh musim 2022 pun membuat persaingan ganda putra Indonesia semakin ketat.

Seperti diketahui saat ini tiga wakil Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya pada babak semifinal Malaysia Open 2022 yang merupakan ajang BWF Super 750.

Salah satunya ialah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di ajang yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan pemain independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, lewat dua gim dengan skor 21-13 dan 21-9 di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (01/07/22).

Kemenangan ini pun memperpanjang catatan positif Fajar/Rian di paruh tahun 2022 ini. Bahkan bisa dibilang bahwa pasangan yang akrab disapa FaJri ini menjadi salah satu ganda putra yang konsisten.

Melansir informasi tambahan dari laman BWF, sejak ajang Jerman Open 2022 pada Maret lalu, Fajar/Rian mampu menunjukkan performa apik.

Sejauh ini kegagalan terbesar Fajar/Rian di tahun 2022 ialah langsung tersingkir di babak pertama All England 2022, usai mampu menyentuh babak 16 besar di German Open 2022.

Setelah All England, yang juga membuat kemampuan Fajar/Rian sempat diragukan, nyatanya pasangan ganda putra ranking tujuh dunia itu mampu membuktikan diri bahwa mereka tak kalah hebat dari para senior maupun juniornya.

Sebab, Fajar/Rian menjadi langganan menembus babak semifinal maupun final dalam tujuh turnamen terakhirnya.

Performa konsisten yang ditunjukkan Fajar/Rian pun tentunya membuat persaingan sektor ganda putra Indonesia semakin panas.