Hadapi Tuan Rumah di Semifinal Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Langsung Siapkan Mental

Sabtu, 2 Juli 2022 09:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempersiapkan mental dan fisik jelang hadapi wakil tuan rumah di semifinal Malaysia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempersiapkan mental dan fisik jelang hadapi wakil tuan rumah di semifinal Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempersiapkan mental dan fisik jelang hadapi wakil tuan rumah di semifinal Malaysia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal ajang Super 750 tersebut. Yakni Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil di sektor ganda putra, usai Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir lebih cepat di babak kedua dan perempat final Malaysia Open.

Pada perempat final, Fajar/Rian berhasil mengalahkan pemain independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat dua gim dengan skor 21-13 dan 21-9.

Fajar/Rian tentunya bersyukur bisa menapaki babak semifinal tanpa cedera, dan mengaku bermain tanpa beban serta menganalisis permainan lawan menjadi kunci kemenangannya dari Ong/Teo.

“Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia,” ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, belajar dari video-video pertandingan mereka dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik.

“Ong/Teo adalah pemain dengan tipe bertahan yang bagus tapi dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini mereka mungkin kurang cocok,” tambah Fajar.

Kemenangan ini pun membuat Fajar/Rian semakin semangat mempersiapkan fisik dan mentalnya, jelang kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzudin di babak semifinal Malaysia Open 2022 nanti.