Tak Boleh Sedih Berlarut-Larut, Fajar/Rian Sudah Ditunggu Malaysia Masters 2022

Minggu, 3 Juli 2022 21:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus menyerah dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan tiga set di final ganda putra Malaysia Open 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (03/07/22) WIB. Sebelum pertandingan, head to head diantara kedua pasangan sebenarnya sama kuat 2-2.

Artinya, mereka sudah empat kali berjumpa dan masing-masing telah meraih dua kemenangan atas empat pertemuan mereka.

Terakhir kali, mereka berjumpa di final Thailand Open yang baru saja digelar pertengahan Mei lalu. Saat itu, Hoki/Kobayashi lagi-lagi tampil sebagai jawara.

Mereka lagi-lagi kembali dipertemukan pada final bulutangkis Malaysia Open 2022 dan lagi-lagi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi keluar sebagai jawara.

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Sejak jalannya pertandingan gim pertama, Hoki/Kobayashi langsung tancap gas hingga menutup interval gim pertama dengan 8-11.

Unggul sejak awal dan berhasil mempertahannkannya, gim pertama akhirnya mampu dimenangkan pasangan ganda putra asal negeri Sakura tersebut.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tampak mulai bangkit. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan mereka merebut gim kedua dan memaksa pertandingan ke rubber game.

Pada gim ketiga atau gim penentuan, keadaan seperti tidak seimbang. Fajar/Rian seperti mengalami penurunan performa.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan pasangan Jepang dengan sangat baik. Huko/Kobayashi berhasil memenangkan gim ketiga dan mengunci gelar Malaysia Open 2022 kategori ganda putra.