Absen di Malaysia Masters 2022 Gara-gara Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Pamitan

Selasa, 5 Juli 2022 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pamitan usai putuskan absen di Malaysia Masters 2022 karena alami cedera. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pamitan usai putuskan absen di Malaysia Masters 2022 karena alami cedera.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pamitan usai putuskan absen di Malaysia Masters 2022 karena alami cedera.

Sebagaimana diketahui, PBSI sendiri telah menarik mundur sejumlah pemainnya termasuk Shesar Hiren Rhustavito dari ajang Malaysia Masters 2022 pada 5-10 Juli pekan ini.

Tunggal putra yang akrab dipaksa Vito itu terpaksa mundur karena mengalami cedera saat tampil di ajang BWF Super 750, Malaysia Open 2022 pada pekan lalu.

Insiden cederanya Vito terjadi saat tengah melakoni laga melawan Kento Momota (Jepang) di babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (01/07/22)

Saat itu Vito mendadak lunglai dan kehilangan keseimbangan kala hendak melakukan defense dari smash yang diberikan oleh Kento Momota saat skor 6-13 di babak pertama.

Vito pun langsung menepi dan langsung dihampiri oleh Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Indonesia.

Setelah melakukan diskusi, akhirnya Vito memutuskan untuk retired dan di bawa keluar lapangan dengan kursi roda.

Cedera ini juga mau tak mau membuat Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mundur dari ajang BWF Super 500 yang tengah berlangsung.

Vito juga akhirnya memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia, untuk memastikan cedera apa yang tengah dideritanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Shesar Hiren Rhustavito yang pamitan dari Malaysia Masters 2022 melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (5/7/22).