Ganda Putra Indonesia Catat Rekor Apik di Malaysia Masters, Akankah Berlanjut?

Selasa, 5 Juli 2022 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia mencatatkan rekor apik dalam sejarah Malaysia Masters. Akankah rekor tersebut berlanjut  di edisi kali ini? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia mencatatkan rekor apik dalam sejarah Malaysia Masters. Akankah rekor tersebut berlanjut di edisi kali ini?

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia mencatatkan rekor apik dalam sejarah Malaysia Masters. Akankah rekor tersebut berlanjut  di edisi kali ini?

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang Malaysia Open 2022, para pebulutangkis dunia akan beralih fokus ke ajang Malaysia Masters 2022.

Turnamen dengan level BWF Supepr 500 ini dihelat mulai 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini memperebutkan hadiah total 360 ribu dolar Amerika Serikat.

Tidak seperti gelaran Malaysia Open yang diramaikan sejumlah pemain top dunia, Malaysia Masters kali ini bakal jauh dari persaingan panas.

Pasalnya, sejumlah pebulutangkis dunia memutuskan mundur dari ajang ini karena cedera dan faktor kelelahan fisik usai digeber selama empat pekan sejak Indonesia Open bulan lalu.

Beberapa pemain yang memutuskan mundur dari Malaysia Masters 2022, yakni Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, Anders Antonsen, Shesar Hiren Rhustavito, Rasmus Gemke, Sitthikom Thammasin.

Sementara Indonesia dipastikan menurunkan 19 wakilnya dia ajang ini. Namun khusus untuk sektor ganda putra, hanya akan tiga wakil Merah Putih yang ambil bagian.

Ketiga pasangan ganda putra yang akan turun yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Membahas rapor ganda putra di Malaysia Masters, Indonesia bisa dikatakan adalah juaranya.

Ya. Indonesia satu-satunya negara yang mengoleksi 5 gelar juara, terbanyak di sektor ganda putra sejak turnamen ini dihelar pada 2009.