Wimbedon 2022: Tak Lelah Berulah, Si Bad Boy Tenis Ini Langsung Kena 'Tulah'

Selasa, 5 Juli 2022 17:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Andy Cheung/Getty Images
Berulah dengan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, si bad boy tenis asal Australia, Nick Kyrgios langsung dijatuhi denda dari penyelenggara Wimbledon 2022. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Berulah dengan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, si bad boy tenis asal Australia, Nick Kyrgios langsung dijatuhi denda dari penyelenggara Wimbledon 2022.

INDOSPORT.COM – Berulah dengan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, si bad boy tenis asal Australia, Nick Kyrgios langsung dijatuhi denda dari penyelenggara Wimbledon 2022.

Keduanya sama-sama didenda akibat pelanggaran yang mereka lakukan selama pertandingan putaran ketiga Grand Slam lapangan tanah rumput pada Sabtu (2/7/22).

Stefanos Tsitsipas didenda 10.000 dolar AS (sekitar Rp149,7 juta) karena memukulkan bola sembari marah ke arah penonton di Wimbledon 2022.

Sedangkan Nick Kyrgios dindeda 4.000 dolar AS (sekitar Rp59,9 juta) lantaran melakukan umpatan cabul yang memicu kontroversi.

Saat itu, Nick Kyrgios sukses memenangkan pertandingan putaran ketiga Wimbledon 2022 dengan skor 7-6, 4-6, 3-6, 6-7 usai bertaruh dengan penuh emosi atas Stefanos Tsitsipas.

Usai pertandingan Wimbledon 2022 yang berlangsung 22 Juni-10 Juli 2022 itu, Stefanos Tsitsipas dan Nick Kyrgios saling menghina dalam konferensi pers.

Stefanos Tsitsipas yang mengawali perang kata-kata itu dengan mengatakan bahwa Nick Kyrgios adalah seorang ‘perundung’ atau pembully.

“Ya, itu intimidasi terus-menerus. Itulah yang dia lakukan. Dia (Nick Kyrgios) merisak (merundung) lawan.  Dia sendiri mungkin perisak di sekolah. Saya tidak suka perisakan,” kata Stefanos Tsitsipas melansir Reuters.

“Saya tidak suka orang yang merendahkan orang lain. Dia (Nick Kyrgios) memiliki beberapa sifat baik dalam karakternya juga,” sambung Stefanos Tsitsipas.

“Tapi dia juga memiliki sisi yang sangat jahat dalam dirinya, yang jika diungkap, itu benar-benar bisa merugikan dan berdampak buruk bagi orang-orang di sekitarnya,” Stefanos Tsitsipas menambahkan.