Malaysia Masters 2022: Pulangkan Wakil Denmark, Rinov/Pitha Siap Hadapi Ganda Jepang

Rabu, 6 Juli 2022 18:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses memulangkan wakil Denmark di babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku semakin percaya diri.

Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru saja mengamankan tiket ke babak 16 besar ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Hasil ini mereka peroleh usai mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, hari ini, Rabu (6/7/22) siang.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha berhasil memenangkan laga, hanya dalam dua game, skor 21-16, 21-14.

Juara Dunia Junior 2017 itu mengatakan permainan mereka hari ini sudah lebih baik dibandingkan saat Malaysia Open 2022 lalu.

Kala itu, Rinov/Pitha langsung tersingkir saat kalah dari pasangan asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak kedua.

"Kita perbaiki pola permainan dan fokusnya. Alhamdulillah hari ini kita bisa bermain lebih baik dibanding lawan pasangan Hongkong minggu lalu di Malaysia Open," ucap Rinov.

"Waktu itu kita underperformed sekali, dan tidak bisa keluar dari tekanan, jadi hari ini sudah lumayan membaik," tambah Rinov.

Senada dengan Rinov, Pitha Haningtyas Mentari mengaku kunci kemenangannya hari ini adalah dengan mengasah fokus.

"Hari ini kita bisa menerapkan pola permainan yang baik, mengerjakan tugas masing-masing, dan lebih percaya kepada partner," timpal Pitha Haningtyas Mentari.