Bermodal Rekor Pertemuan Apik, Rinov/Pitha Singkirkan Ganda Jepang di Malaysia Masters 2022

Kamis, 7 Juli 2022 21:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengandaskan harapan ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo bermodalkan keoptimisan.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (07/07/22), sejak awal Rinov/Pitha optimistis bisa menggulingkan pasangan asal Jepang itu.

Bermodalkan tiga kemenangan beruntun, tampaknya membuat Rinov/Pitha begitu perccaya diri memulangkan pasangan pebulutangkis asal negeri Sakura itu.

Pasangan ranking 20 dunia itu  berhasil mengandaskan Yuki Kaneki/Misaki Mastutomo dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-18.

Tidak butuh waktu lama bagi jawara Spain Masters 2021 itu untuk mengamankan tiket perempatfinal turnamen Malaysia Masters 2022.

Kemenangan ini membuat mereka berhadapan dengan  Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda pada perempat final nanti.

Tidak boleh diremehkan, pasangan asal negeri Kincir Ingin itu baru saja tampil mengejutkan dengan berhasil menyingkirkan pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan skro 21-11 dan 21-16.

Sayangnya, kemenangan yang diraih oleh Rinov/Pitha tidak diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Serena Kani.

Pasangan dari klub PB Djarum tersebut terjungkal di babak kedua sesuai kalah dari wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 15-21 dan 20-22.