Gemes Banget! Begini Momen Keakraban Anthony Ginting dan Kento Momota

Kamis, 7 Juli 2022 20:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Meski merupakan rival di lapangan, namun dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Kento Momota (Jepang) pernah menunjukkan keakraban mereka. Copyright: © BWF
Meski merupakan rival di lapangan, namun dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Kento Momota (Jepang) pernah menunjukkan keakraban mereka.

INDOSPORT.COM – Meski merupakan rival di lapangan, namun dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Kento Momota (Jepang) pernah menunjukkan keakraban mereka.

Tunggal putra sering disebut sebagai salah satu sektor yang memiliki persaingan yang paling ketat di dunia bulutangkis.

Salah satunya ialah persaingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota dalam beberapa tahun belakangan. Bahkan duel keduanya memiliki julukan khusus yakni ‘Momogi’.

Duel ‘Momogi’ yang berasal dari akronim dari nama Momota dan Ginting saat berada di atas lapangan pun selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

Apalagi saat itu Kento Momota masih berstatus peringkat 1 dunia, sebelum dilengserkan oleh Viktor Axelsen (Denmark).

Momota kala itu masih sulit dikalahkan, dan Anthony Sinisuka Ginting disebut sebagai obat untuk mengalahkan kekuatan tunggal putra asal Jepang tersebut.

Baik Kento Momota dan Anthony Ginting sendiri pernah empat kali bersua di babak final yakni di ajang China Open 2018 dan 2019, lalu Singapura Open 2019 dan BWF World Tour Finals 2019.

Belum lama ini terdapat akun penggemar @selendiipity di Twitter mengunggah momen saat Momota dan Ginting berada di podium Singapura Open 2019.

Momota saat itu keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan wakil Indonesia lewat rubber games dengan skor 10-21, 21-19 dan 21-13 di final Singapura Open 2022.

Saat berada di podium, Kento Momota dan Anthony Ginting pun menunjukkan keakraban mereka meski sebelumnya menjadi rival di atas lapangan.