Tersingkir dari Malaysia Masters, ‘Putra Sulung’ Hendra Setiawan Kirim Pesan Menyentuh

Kamis, 7 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen mengirimkan pesan menyentuh, usai atlet yang dijuluki putra sulung Hendra Setiawan tersingkir di Malaysia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen mengirimkan pesan menyentuh, usai atlet yang dijuluki putra sulung Hendra Setiawan tersingkir di Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen mengirimkan pesan menyentuh, usai atlet yang dijuluki putra sulung Hendra Setiawan tersingkir di Malaysia Masters 2022.

Perjuangan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di dua turnamen yang digelar di Negeri Jiran yakni Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022 harus terhenti lebih cepat.

Pada ajang Malaysia Open 2022, pasangan ganda putra anyar asal China itu terhenti di babak perempat final, usai kalah dari wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Liu/Ou kalah lewat dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 20-22 atas Goh/Izzuddin di ajang BWF Super 750 tersebut.

Kemudian Liu/Ou kembali mencoba peruntungannya di ajang Malaysia Masters 2022 yang tengah berlangsung pada 5-10 Juli pada pekan ini.

Sayangnya, Liu/Ou juga belum bisa tampil maksimal. Sebab ganda putra asal China itu terdepak di babak pertama usai kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Sejatinya Liu/Ou mampu memberikan perlawanan kepada ganda putra peringkat dua asal Jepang tersebut karena menahannya hingga rubber games.

Sayangnya, Hoki/Kobayashi terlampau sulit dilawan, hingga akhirnya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi kalah dengan skor ketat 18-21, 24-2 dan 20-22 di babak pertama Malaysia Masters 2022.

Meski gagal di dua turnamen yang berlangsung di Negeri Jiran, namun Liu Yu Chen tetap legowo dan bahkan atlet yang kerap disebut sebagai Ryuchen alias putra sulung Hendra Setiawan oleh netizen itu menuliskan sebuah pesan yang cukup bijak.

Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru Liu Yu Chen di media sosial China, Weibo setelah resmi tersingkir dari Malaysia Masters 2022.