Jonatan Christie ‘Dicurangi’ Wasit di Malaysia Masters, Reaksi Shanju Eks JKT48: Pusing!

Kamis, 7 Juli 2022 10:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48 memberikan reaksinya usai Jonatan Christie merasa mendapatkan perlakuan tak adil dari wasit di Malaysia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48 memberikan reaksinya usai Jonatan Christie merasa mendapatkan perlakuan tak adil dari wasit di Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COMShania Junianatha atau Shanju eks JKT48 memberikan reaksinya usai Jonatan Christie merasa mendapatkan perlakuan tak adil dari wasit di Malaysia Masters 2022.

Sejumlah pebulutangkis top dunia saat ini tengah mengikuti ajang BWF Super 500 Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Indonesia pun mengirimkan puluhan wakilnya untuk berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut demi memperebutkan gelar juara.

Namun sayangnya, tak semua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya. Salah satunya ialah Jonatan Christie yang dipaksa mengakhiri perjuangannya lebih cepat.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu tersingkir di babak pertama usai kalah atas Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) di babak pertama Malaysia Masters 2022, Rabu (07/07/22).

Jojo kalah lewat pertandingan yang berlangsung rubber games, dengan skor akhir 21-16, 18-21 dan 25-27 dari Wang Tzu Wei.

Namun kekalahan Jonatan Christie menuai kontroversi, di mana pebulutangkis unggulan 7 itu menilai bahwa wasit bersikap kurang adil dengan memberikan keputusan yang merugikan posisinya.

Melansir dari Antara, menurut pengakuan Jojo keputusan tak adil itu contohnya ialah lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan.

Tidak hanya itu, beberapa keputusan hakim garis juga dinilai kurang tepat yang diperparah tanpa adanya koreksi dari wasit.

Sejumlah keputusan tak adil dari wasit juga diketahui oleh kekasih Jonatan Christie, Shanju eks JKT48 yang ikut memberikan reaksinya kala pujaan hatinya tampil di Malaysia Masters 2022.