Malaysia Masters 2022: Jumpa Akane Lagi, Gregoria Mariska Mau Berikan Kado Terindah

Kamis, 7 Juli 2022 21:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jumpa pebulutangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi di 8 besar Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Tunjung punya motivasi tinggi.

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final ajang Malaysia Masters 2022, dipastikan setelah ia menaklukkan Kim Ga Eun asal Korea.

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7/22) siang, Gregoria tampil mendominasi sejak awal.

Pemain yang menduduki peringkat 31 dunia itu hanya memerlukan waktu singkat, 25 menit, untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng itu dengan skor 21-11, 21-9.

Gregoria Mariska pun tidak sungkan untuk membongkar resep rahasia mengalahkan Kim Ga Eun di Malaysia Masters 2022 ini.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain sesuai pola dan strategi permainan yang sudah saya siapkan dari awal," ucap Gregoria.

"Dari masuk lapangan, saya sudah langsung in dan tidak mau kalah start, jadi itu kunci kemenangan hari ini," tambah Gregoria.

Mengingat Kim memiliki postur jangkung, bola-bolanya diarahkan atau dilambungkan agar jauh dari jangkauan. Dengan pola ini, Kim tidak bisa memukul dengan nyaman.

"Dengan strategi semacam ini, lawan tidak nyaman. Akhirnya dia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Grego.

"Dan kondisi itu sangat menguntungkan saya untuk bisa bermain lebih tenang, dan akhirnya bisa menang dengan cepat."