Rafael Nadal Mundur dari Wimbledon 2022, Sempat Main 5 Set dengan Kondisi Cedera

Jumat, 8 Juli 2022 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pascal Rossignol
Harapan Rafael Nadal untuk mengakhiri kalender Grand Slam 2022 dengan kemenangan harus berakhir setelah petenis asal Spanyol itu memutuskan mundur dari Wimbledon Foto: REUTERS/Pascal Rossignol. Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Harapan Rafael Nadal untuk mengakhiri kalender Grand Slam 2022 dengan kemenangan harus berakhir setelah petenis asal Spanyol itu memutuskan mundur dari Wimbledon Foto: REUTERS/Pascal Rossignol.

INDOSPORT.COM – Harapan Rafael Nadal untuk mengakhiri kalender Grand Slam 2022 dengan kemenangan harus berakhir setelah petenis asal Spanyol itu memutuskan mundur dari babak semifinal Wimbledon.

Rafael Nadal, yang memenangkan Australian Open pada Januari dan French Open pada Juni lalu, berharap bisa menambah koleksi Grand Slam 2022 dengan tampil di babak semifinal Wimbledon.

Dirinya dijadwalkan berhadapan dengan petenis asal Australia Nick Kyrgios, yang menang 6-4, 6-3, 7-6(5) di laga perempat final lainnya melawan Cristian Garin.

Akan tetapi, Nadal memutuskan untuk mundur dari semifinal melawan Nick Kyrgios di Wimbledon yang rencananya akan digelar hari Jumat (08/07/22).

Nadal diketahui mengalami cedera robek pada otot perut yang dia alami saat bertanding di babak perempat final melawan Taylor Fritz pada Kamis kemarin.

“Sayangnya, seperti yang bisa Anda bayangkan jika saya di sini, saya harus mundur dari turnamen,” kada Nadal dilansir dari The Sportreview.

“Seperti yang dilihat semua orang kemarin, saya mengalami sakit perut. Saya tahu ada sesuatu yang tidak beres di sana, seperti yang saya katakan kemarin. Ya, itu dikonfirmasi. Saya mengalami robekan pada otot di perut,” lanjutnya.

“Saya berpikir sepanjang hari tentang keputusan yang harus diambil, tetapi saya pikir itu tidak masuk akal untuk melanjutkan,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Rafael Nadal menjalani babak perempat final Wimbledon melawan Taylor Fritz. Laga yang menguras tenaga itu berakhir dengan Nadal menang 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6( 10-4) dengan durasi empat jam 20 menit.

Dia merasa ada sesuatu yang tidak beres dan memburuk di pertengahan set kedua. Alhasil, Nadal meminta timeout medis agar dia bisa meminum obat anti peradangan dan penghilang nyeri.