Malaysia Masters 2022: Keterampilan dan Ketenangan Bawa Chico Aura Lolos ke Final

Sabtu, 9 Juli 2022 20:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa keterampilan dan ketenangan membawanya lolos ke final Malaysia Masters 2022 usai menggebuk Lu Guang Zu.

Drama seru terjadi di pertandingan semifinal tunggal putra Malaysia Masters 2022 antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Lu Guang Zu yang berakhir dengan kemenangan Chico dengan keunggulan 1-2.

Bahkan Lu Guang Zu mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2. Namun, Chico juga tak membiarkan wakil Tiongkok itu menguasai jalannya pertandingan.

Terlebih lagi, sejak awal pertandingan, kedua pebulutangkis tersebut sudah memasang sikap untuk memulai laga dengan alot sehingga ketegangan pun menyelimuti Axiata Arena.

Di set pertama, Lu Guang Zu mampu unggul dengan skor 9-11. Atas Chico. Setelah turun minum, gim kembali tegang hingga akhirnya Lu Guang Zu menang dengan keunggulan 20-22.

Pada set kedua pun masih berlangsung dramatis. Namun, Dewi Fortuna tampaknya lebih memihak Chico karena pebulutangkis tersebut keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 23-21.

Bahkan, Dewi Fortuna juga masih berpihak pada Chico dan berhasil memulangkan Lu Guang Zu dengan keunggulan 21-19 di rubber game.

Setelah pertandingan tersebut Chico menyampaikan sesuatu mengenai lolosnya sang pebulutangkis ke final Malaysia Masters 2022.