Tembus Final Malaysia Masters 2022, Penantian Panjang Rinov/Pitha Terjawab Sudah

Sabtu, 9 Juli 2022 20:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berhasil memastikan diri ke partai final Malaysia Masters 2022 setelah mengandaskan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supssara Paewsampran pada Sabtu (09/07/22).

Pada babak semi final terdapat sebanyak lima wakil Indonesia yang unjuk gigi untuk berebut tempat ke final Malaysia Masters 2022, yang berlangsung di Axiata Arena.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda campuran. Keduanya berhasil memulangkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supssara Paewsampran.

Kemenangan yang mengantarkan mereka ke babak final Malaysia Masters 2022 tentu menjadi sebuah penantian panjang bagi mereka.

Final yang mereka dapatkan terasa sangat berharga karena ini merupakan final pertama mereka sebagai pasangan ganda campuran.

“Hari ini kita main tidak begitu bagus performanya tapi kita mencoba melakukan yang terbaik. Lawan juga kurang baik bermainnya jadi kita ambil kesempatan itu,” ujar Rinov dalam rilis pers PBSI.

“Final Super 500 pertama ya pasti bersyukur, tapi memang kita sudah berikan banyak pertandingan dan pengalaman, harusnya memang di sini targetnya. Jangan cepat puas,” tambah Rinov.

Senada dengan Rinov, Pitha juga turut mengucapkan syukur atas keberhasilan mereka melaju ke partai final Malaysia Masters 2022.

“Alhamdulilah yang pasti bersyukur banget bisa menjalankan turnamen ini dari babak pertama sampai sekarang hasilnya ok. Tapi masih belum puas karena masih ada tugas besok di final,” kata Pitha.

Rinov/Pitha di final akan berhadapan dengan pemenang antara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei).