Hasil Malaysia Masters 2022: Kalahkan Pasangan China, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Sabtu, 9 Juli 2022 17:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan di babak semifinal Malaysia Masters 2022, yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chang, dari China.

Pertandingan babak semifinal ajang BWF World Tou Super 500 yang bertajuk Malaysia Masters 2022 ini digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia juga masih memiliki wakil lain di sektor ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebelumnya Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan ganda putra Chinese Taipei, yakni Lu Ching Yao, Yang Po Han dua gim langsung dengan skor, 21-18, dan 21-17 di babak perempat final.

Hal tersebut membuat pasangan yang kerap dipanggil The Dadies itu berhak melaju ke babak semifinal, menghadapi pasangan muda China Liang/Wang.

Sejak pertandingan gim pertama dimulai, kedua pasangan ganda putra langsung saling melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Liang Wei Kang/Wang Chang juga memberikan perlawanan yang sengit terhadap The Dadies, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun, di poin krusial pasangan asal China Liang/Wang melakukan kesalahan dua kali berturut-turut dengan pukulan yang tidak terarah. Hal tersebut membuat pasangan Indonesia mampu mengambil interval pertama dengan poin 11-9.

Pasangan asal China sempat melakukan challenge, ketika mereka menganggap servis yang dilakukan oleh Liang/Wang masuk. Namun shuttlecock tidak sampai ke garis, membuat Ahsan/Hendra memimpin 13-11.

Alhasil, pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan gim pertama dengan perolehan poin 21-19, atas pasangan China Liang Wei Kang/Wang Chang.