Road to Final Malaysia Masters 2022: Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian

Sabtu, 9 Juli 2022 21:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Malaysia Master 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Malaysia Master 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman perjalanan dua ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian dalam menembus partai final Malaysia Masters 2022.

Duel seru tersaji di babak semifinal turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022, antara unggulan ke-6 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Melawan wakil tuan rumah unggulan ke-5, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (09/07/22) malam WIB.

Pasangan Indonesia menang lewat permainan rubber gim dengan skor akhir 21-14, 19-21, 21-10.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal gim pertama. Susul-susulan poin terjadi 4-4. Mesin Fajar/Rian yang telat panas, perlahan mulai menunjukan dominasi.

Rentetan tiga poin beruntun mereka dapatkan hingga unggul 9-5. Selisih kemudian melebar jadi enam angka pada kedudukan 13-7, karena Aaron/Soh kesulitan meladeni perlawanan Fajar/Rian.

Wakil Indonesia itu terus tak terbendung. Mereka unggul hingga 17-8 atas Aaron/Soh. Sementara itu wakil tuan rumah perlahan mulai bangkit.

Ketika Fajar/Rian sudah mencapai titik merebut game point, mereka justru beberapa kali melakukan kesalahan yang berujung Aaron/Soh menyusul 20-12.

Game point sempat gagal di dua kesempatan awal. Namun pada akhirnya Fajar/Rian mampu menutup kemenangan dengan skor 21-14.

Pada set kedua, poin pertama dibuka oleh wakil Malaysia setelah smash dari wakil Indonesia mengenai net. Malaysia langsung unggul dengan poin 0-3 pada set kedua.

Tak tinggal diam, Fajar/Rian langsung mempersempit kedudukan menjadi 3-4. Wakil Indonesia terus membuat kesalahan seperti gagal servis, hingga memberikan keunggulan 3-7 ke tim ganda Malaysia.

Smash keras dan tajam dari Chia/Soh membuat mereka akhirnya unggul 4-9. Malaysia menutup interval pertama pada game kedua dengan keunggulan 11-5 setelah pukulan balasan Fajar/Rian mengenai net.

Fajar/Rian begitu berjuang mempersempit kedudukan hingga akhirnya berhasil mengejar hingga 9-12 setelah smash wakil Indonesia tersebut menukik tajam ke arah titik buta.

Usaha Indonesia mempersempit kedudukan rupanya berhasil setelah pukulan balasan dari Chia/Soh keluar dari lapangan dan membuat kedudukan menjadi 13-14.

Sayangnya, Chia/Soh berhasil memperlebar jarak kembali atas Fajar/Rian setelah smash wakil Indonesia tersebut keluar dari lapangan. Kedudukan 15-18.

Fajar/Rian kembali mendapatkan harapan setelah wakil Malaysia melakukan kesalahan, membuat kedudukan menjadi 19-20.

Sayangnya, Fajar/Rian gagal membalikkan smash dari Chia/Soh sehingga wakil asal Malaysia tersebut menang pada set kedua dengan 19-21 dan memaksa terjadinya rubber gim. 

Di gim ketiga, Fajar/Rian kembali menemukan permainan terbaiknya seperti di gim pertama. Serangan-serangan yang mereka lancarkan sulit diadang oleh Aaron/Soh, sehingga mereka menang 21-10.

Kemenangan itu membuat Fajar/Rian melaju ke final Malaysia Masters 2022, dan akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berikut perjalanan Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra dalam menembus partai final Malaysia Masters 2022 yang terjadi All Indonesian Final.