Kalah dari An Se-young di Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Evaluasi Besar-besaran

Sabtu, 9 Juli 2022 19:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung akan mengevaluasi penampilannya setelah kalah dari An Se-young di semifinal Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung akan mengevaluasi penampilannya setelah kalah dari An Se-young di semifinal Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan mengevaluasi penampilannya setelah kalah dari An Se-young di semifinal Malaysia Masters 2022.

Babak semifinal ajang BWF World Tour Super 500 yang bertajuk Malaysia Masters 2022 dimenangkan oleh An Se-young atas Gregoria Mariska Tunjung melalui rubber game.

An Se-young merupakan unggulan keempat dunia asal Korea Selatan, dirinya berhasil mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dengan rubber game.

Sebenarnya di awal, pertandingan berjalan sengit, di mana kedua pemain saling kejar-kejaran poin. Namun Gregoria Mariska yang terus melakukan kesalahan harus mengakui keunggulan bocah ajaib, An Se-young, dengan poin 9-19.

Sebenarnya pebulutangkis asal Indonesia itu mulai memberikan perlawanan ekstra dan memangkas jarak menjadi 15-19. Akan tetapi, An Se-young yang tampil all out mampu memenangkan gim pertama dengan skor 18-21.

Pebuluangkis tunggal putri Indonesia tersebut tampil lebih agresif di gim kedua. Dibuktikan dengan footwork andalannya yang lincah beberapa kali menciptakan rally panjang yang menegangkan.

Hal tersebut membuat Gregoria mampu merebut kemenangan di gim ketiga dengan dkor yang cukup jauh, yakni 21-13.

Sementara itu di gim ketiga, An Se-young langsung tancap gas dengan membuat keunggulan 0-5, dari Gregoria Mariska Tunjung.

Alhasil, pebulutangkis Korea Selatan tersebut mampu memenangkan gim penentuan dengan skor jauh, yakni 8-21.

Hal tersebut membuat Gregoria Mariska Tunjung kalah rubber game atas An Se-young, dan harus mengubur mimpinya untuk berlaga di partai final Malaysia Masters 2022.