Terlempar dari Malaysia Masters, Anthony Ginting Blak-blakan Akui Kalah Hebat dari Chico Aura

Sabtu, 9 Juli 2022 11:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyingkirkannya dari babak perempat final Malaysia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyingkirkannya dari babak perempat final Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyingkirkannya dari babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui sempat terjadi perang saudara sesama tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, pada Jumat (08/07/22).

Duel pertarungan antara senior vs junior tersebut berlangsung seru, di mana terus terjadi jual beli serangan antar sesama tunggal putra Indonesia tersebut.

Chico yang mengandalkan kekuatan beradu dengan permainan penuh determinasi dari Ginting. Namun akhirnya Chico yang terlihat lebih siap dan lepas mampu memenangkan pertandingan.

Chico sukses mengalahkan seniornya sendiri lewat rubber games dengan skor 11-21, 21-16, 21-17 atas Anthony Ginting di babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Chico sendiri mengaku bahwa awalnya ia kesulita saat melawan seniornya. Namun saat im kedua dan ketiga akhirnya ia bisa membalikkan kedudukan.

"Di gim pertama, saya keduluan sama Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat. Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat,” kata Chico, dilansir dari PBSI.

“Hari ini saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran karena kalau teknik kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," lanjutnya.

Sementara itu, Anthony Ginting sendiri secara gamblang mengatakan bahwa permainan Chico Aura lebih baik ketimbang dirinya.

Anthony Ginting juga membeberkan sejumlah alasan mengapa ia bisa kalah dari Chico Aura Dwi Wardoyo di perempat final Malaysia Masters 2022.