Chico Aura Dwi Wardoyo Juarai Malaysia Masters 2022, Netizen: Hadiah Idul Adha

Minggu, 10 Juli 2022 16:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Netizen berbondong-bondong memberi ucapan selamat usai Chico Aura Dwi Wardoyo menyabet gelar juara Malaysia Masters 2022 dengan mengalahkan jagoan Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada Minggu (10/07/22). Copyright: © PBSI
Netizen berbondong-bondong memberi ucapan selamat usai Chico Aura Dwi Wardoyo menyabet gelar juara Malaysia Masters 2022 dengan mengalahkan jagoan Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM - Netizen berbondong-bondong memberi ucapan selamat usai Chico Aura Dwi Wardoyo menyabet gelar juara Malaysia Masters 2022 dengan mengalahkan jagoan Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada Minggu (10/07/22).

Bahkan, netizen menyebut kemenangan yang diraih Chico merupakan hadiah di momen Idul Adha 1443 H yang bertepatan jatuh hari ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri sukses membuat berdera Indonesia berkibar di ajang Malaysia Masters 2022.

Pebulutangkis berdarah Papua tersebut naik podium juara usai menggebuk Ng Ka Long Angus di partai puncak dengan skor 22-20, 21-15.

Chico Aura Dwi Wardoyo memang sesekali tampak kesulitan menghadapi Ng Ka Long Angus yang sudah berpengalaman dan sekali juara di ajang yang sama pada 2017 lalu.

Namun, dia mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk lepas dari tekanan Ng Ka Long. Termasuk, kemampuannya beradu net yang sering membuat Ng Ka Long terjebak dengan self-error.

Selain beradu net dan drive cepat, pebulutangkis berusia 24 tahun ini juga sesekali melakukan backhand hingga backhand smash untuk mematikan bola dan menambah poin.

Bukan hanya itu, Chico melakukan pukulan backhand dengan sangat berkelas. Dia memutar tubuhnya untuk mengejar bola saat backhand itu dilakukan.

Aksi Chico tersebut sukses mengantarkannya menang straight game sekaligus berhasil meraih gelar juara BWF World Tour pertamanya di ajang Malaysia Masters 2022.

Netizen yang larut dalam kebahagiaan pun berbondong-bondong memberi ucapan selamat usai Chico. Bahkan, ada yang menyebut kemenangan yang diraih Chico merupakan hadiah di momen Idul Adha 1443 H.