Kalah Dramatis di Final Malaysia Masters 2022, Ahsan/Hendra: Semoga Fajar/Rian Juara Lagi

Minggu, 10 Juli 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Ahsan-Hendra Juara di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Humas PBSI
Ahsan-Hendra Juara di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Kalah dramatis di babak final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/22), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap mendoakan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Final ganda putra Malaysia Masters 2022, menghadirkan perang saudara antara dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Sempat tersisih di game pertama, Ahsan/Hendra bisa menekan Fajar/Rian di game kedua. Namun, The Daddies harus puas saat Fajar/Rian akhirnya menang 21-12, 21-19.

"Alhamdulillah tetap bersyukur sudah bisa melewati partai final ini, walaupun dengan kekalahan. Selamat juga untuk Fajar/Rian," ungkap Ahsan sesaat usai pertandingan.

Ahsan pun menuturkan satu alasan yang membuatnya kalah telak di game pertama.

"Di game pertama kita kalah angin lumayan kencang, jadi kita tertekan terus. Sulit untuk keluar dari tekanan tersebut," ungkapnya.

"Di game kedua kita mulai bisa menekan, tapi di poin-poin akhir banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut pebulutangkis yang akrab dipanggil Babah Ahsan itu.

Sementara Hendra Setiawan sejatinya mengaku sudah mengetahui celah Fajar/Rian, tapi pukulan terakhir yang masuk di sudut lapangan, membuat mereka kalah.

"Kita sudah beberapa kali bertemu mereka, kalau sudah di lapangan kita tetap fight. Hasil challenge tadi memang tipis sekali masuk, ya harus diterima," ujar Hendra.

Dengan hasil runner up Malaysia Masters 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap kokoh di 3 besar ganda putra dunia.