Rebut Gelar Juara Malaysia Masters 2022, Chico: Terima Kasih Jonatan dan Ginting

Minggu, 10 Juli 2022 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses merebut gelar juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo berterima kasih pada Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah dominasi Viktor Axelsen di ajang BWF, kini giliran atlet tunggal putra asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang naik podium tertinggi, Minggu (10/11/22).

Chico meraih titel juara usai dalam partai final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hongkong, skor 22-20, 21-15.

Mencapai babak final ajang BWF Super 500 untuk kali pertama, Chico mengaku sempat tegang. Ia bersyukur bisa menguasai diri.

"Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya, dan akhirnya saya bisa main enjoy dan rileks di lapangan," ucap Chico usai pertandingan.

"Di game pertama poinnya kan mepet, saya fokus poin demi poin, dan saat di poin kritis saya coba konsisten dengan pola main."

"Di game kedua, lawan sepertinya tidak enak, juga dengan kondisi menang angin, jadi saya manfaatkan kesempatan itu."

Perjalanan Chico merebut gelar Malaysia Masters 2022 tidak bisa dikatakan mudah. Ia pun berjuang dari babak kualifikasi dulu.

Chico lalu dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hongkong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China), dan Anthony Ginting.

"Senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Tidak menyangka bisa juara di sini, tapi ini berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik."