Juara Wimbledon 2022, Comeback Novak Djokovic Dianggap Heroik

Senin, 11 Juli 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Kalahkan bad boy Nick Kyrgios demi gelar juara Wimbledon 2022, comeback petenis  unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, dianggap heroik oleh sosok ini. Copyright: © AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Kalahkan bad boy Nick Kyrgios demi gelar juara Wimbledon 2022, comeback petenis unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, dianggap heroik oleh sosok ini.

INDOSPORT.COM – Kalahkan bad boy Nick Kyrgios demi gelar juara Wimbledon 2022, comeback petenis  unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, dianggap heroik oleh sosok ini.

Ya, bermain di Centre Court pada Minggu (10/7/22), Novak Djokovic yang sempat bingung di set pertama, perlahan bangkit untuk meraih kemenangan di 3 set sisa untuk menumbangkan Nick Kyrgios.

Alhasil, usai perjuangan yang panjang selama 3 jam itu, Novak Djokovic sukses mengalahkan petenis Australia yang penuh drama, Nick Kyrgios, dengan skor 4-6, 6-3, 6-4, 7-6.

Kemenangan atas Nick Kyrgios tersebut, membuat Novak Djokovoic merengkuh trofi keempat secara beruntun di ajang Wimbledon.

Selain itu, kemenangan Novak Djokovic itu juga membuatnya hanya terpaut satu trofi di belakang Roger Federer yang mengoleksi 8 gelar Wimbledon.

Kini, pasca menjuarai Wimbledon 2022, Novak Djokovic resmi menjadi pemegang 21 gelar Grand Slam, hanya terpaut 1 gelar di bawah Rafael Nadal.

Terlepas dari rekor yang dia torehkan di ajang Wimbledon 2022, kemenangan Novak Djokovic tersebut melahirkan banyak puja-puji, termasuk dari rivalnya, Nick Kyrgios.

Petenis yang baru berselisih dengan Stefanos Tsitsipas itu terang-terangan mengaku ‘tersihir’ dengan pesona Novak Djokovic hingga menyebutnya sebagai ‘Dewa.’

“Dia seperti Dewa. Sungguh saya tidak berbohong. Saya bermain di set pertama dengan luar biasa, dan menempatkan diri untuk menguasai pertandingan,” ucap Nick Kyrgios dilansir dari Daily Mail.

“Saya rasa dia tidak melakukan sesuatu yang luar biasa hari ini. Tetapi dia sangat tenang, dan itu adalah kekuatan terbesarnya, dan dia tidak pernah terlihat bingung,” sambung Nick Kyrgios.