Baik Banget! Fajar/Rian Beri Saran Bijak Buat Ganda Putra Malaysia yang Masih Nirgelar

Selasa, 12 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapat wejangan dari pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lantaran paceklik gelar. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapat wejangan dari pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lantaran paceklik gelar.

INDOSPORT.COM – Ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapat wejangan dari pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lantaran masih belum meraih gelar juara.

Hasil mengecewakan kembali dialami Aaron Chia/Soh Wooi Yik, usai gagal meraih gelar juara lantaran langkahnya terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu (09/07/22).

Saat itu Aaron/Wooi Yik takluk ditangan unggulan enam asal Indonesia tersebut lewat rubber games dengan skor 14-21, 21-19 dan 10-21.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan mereka imbang menjadi 3-3. Selain itu, ini juga merupakan ketiga kalinya Aaron/Wooi Yik kalah di babak semifinal saat melawan Fajar/Rian.

Sebelum kalah di Malaysia Masters, Aaron/Wooi Yik sebelumnya juga takluk di tangan Fajar/Rian pada semifinal Swiss Open, Thailand Open.

Parahnya, ini merupakan kedua kalinya Aaron/Wooi Yik dipermalukan di hadapan para penggemarnya sendiri.

Sebab, sebelumnya ganda putra andalan tuan rumah itu juga kalah atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Malaysia Open 2022.

Kutukan Aaron/Wooi Yik yang selalu kalah di semifinal maupun final pun semakin panjang, yang mana mereka semakin paceklik gelar sejak dipasangkan pada 2017.

Penderitaan peraih perunggu Olimpiade Tokyo tersebut rupanya mendapatkan simpati dari Fajar/Rian yang beberapa pekan lalu menyalip mereka sebagai ganda putra nomor lima dunia.

“Aron/Wooi Yik meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo tahun lalu. Saya yakin mereka akan bangkit dan memenangi gelar Terbuka pertama mereka suatu hari nanti," kujar Fajar dilansir dari Bernama.

“Kami berharap mereka baik-baik saja, dan saya berharap mereka akan berbuat lebih baik,” lanjutnya.