Juara Olimpiade ini Sedang ‘Terjun Bebas’ Jelang Singapore Open 2022, Rinov/Pitha Bersinar Lagi?

Selasa, 12 Juli 2022 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping disebut sedang ‘menurun’ hingga tak meyakinkan untuk mengukir juara di Singapore Open 2022. Copyright: © PBSI
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping disebut sedang ‘menurun’ hingga tak meyakinkan untuk mengukir juara di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping, disebut sedang ‘menurun’ hingga tak meyakinkan untuk mengukir juara di Singapore Open 2022.

Akankah ganda campuran Indonesia yang sedang on fire, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mampu memanfaatkan peluang tersebut?

Ya, perlu diketahui bahwa Singapore Open 2022 menjadi rangkaian dari tunamen bulutangkis Super 500 yang berlangsung 12-17 Juli.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, turnamen bergengsi ini akan menyediakan hadiah total 370 dolar AS (sekitar Rp5,5 miliar).

Sayangnya, di balik prestisiusnya Singapore Open 2022, ajang ini tidak diperkuat sejumlah pebulu tangkis top dengan beragam alasan, seperti cedera hingga dilanda kelelahan fisik.

Viktor Axelsen, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi tiga bintang dunia yang memilih absen di Singapore Open 2022.

Kendati demikian, Singapore Open 2022 tetap akan menarik dengan sejumlah pebulu tangkis lainnya yang bakal saling baku hantam. Seperti kiprah Wang Yilyu/Huang Dongping hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rumus bahwa ‘pebulutangkis unggulan tak bisa menjadi jaminan akan berjalan mulus’, mungkin akan kembali berlanjut dan menghadirkan kejutan baru di Singapore Open 2022.

Karena bisa jadi sejumlah kuda hitam akan tampil lebih perkasa untuk membuktikan kualitas dirinya. Rinov/Pitha contohnya.

Usai mengganas tembus final Malaysia Masters 2022 pekan lalu, mereka digadang bisa kembali melahirkan kejutan di Singapore Open 2022.

Sebaliknya, ganda campuran ranking empat dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping, justru sedang dalam tren ‘terjun bebas’ hingga diprediksi media lokal China, Sohu, akan sulit untuk juara Singapore Open 2022.