Singapore Open 2022: Daftar Para Juara Bertahan yang Dikuasai Jepang

Selasa, 12 Juli 2022 14:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Singapore Open 2022. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM -  Wakil Jepang mendominasi daftar juara turnamen bulutangkis Singapore Open. Bagaimana negara-negara lainnya?

Setelah dua minggu beruntun berjuang tampil di Negeri Jiran dalam turnamen Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Kini para pebulutangkis dunia termasuk wakil Indonesia langsung mengalihkan fokusnya untuk tampil di turnamen BWF World Tour Super 500 selanjutnya, Singapore Open 2022.

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total Rp5,5 miliar yang berlangsung pada hari ini, Selasa, (12/07/22) hingga Minggu (17/07/22) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Indonesia sendiri mengirimkan 20 wakilnya dari berbagai sektor. Harusnya total yang diturunkan adalah 27 wakil, namun tujuh lainnya harus mundur karena faktor cedera dan stamina.

Di tunggal putra, ada empat wakil yang dimainkan, dua di antaranya nama besar yang jadi andalan masih diikutsertakan yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Di partai pertama, Ginting akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Sedangkan Jonatan Christie akan melawan Parupalli Kashyap dari India. Dua lainnya yakni Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Setelah tunggal putra, kita beralih ke tunggal putri. Tidak banyak wakil Indonesia di sektor ini, hanya dua yakni Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan Lauren Lam (Amerika Serikat) di babak pertama, dan Putri Kusuma Wardani melawan Han Yue dari China.

Prestasi tampaknya masih akan disumbang dari ganda putra di ajang Singapore Open 2022 ini, karena Indonesia menurunkan wakil andalannya.

Ada empat yang tampil yakni jawara Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Di sektor ganda putri, Indonesia juga mengirim empat wakil. Mereka ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Sivla Ramadhanti jawara Malaysia Open 2022.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

Dari sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat wakil di Singapore Open 2022. Sejatinya, nama Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso juga didaftarkan.

Namun, mereka menarik diri karena Mychelle baru saja dihantam cedera.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Singapore Open sendiri cukup lama absen sekitar dua tahun, akibat pandemi Covid-19 yang masih tinggi pada saat itu. Terakhir kali Singapore Open digelar pada tahun 2019. Siapa saja juaranya?