Ganda Putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik Terancam Bercerai, Ini Tuah Bijak Sang Legenda

Rabu, 13 Juli 2022 18:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat memberikan nasehat bijak untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terancam bercerai karena melempemnya performa. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat memberikan nasehat bijak untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terancam bercerai karena melempemnya performa.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat memberikan nasehat bijak untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terancam bercerai menyusul melempemnya performa peringkat 6 dunia.

Sebagaimana diketahui sektor ganda putra Malaysia belakangan ini menjadi perbincangan hangat, terutama untuk pemain andalan Negeri Jiran yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasalnya, Aaron/Wooi Yik bak memiliki kutukan selalu gagal di babak semifinal maupun final di ajang BWF World Tour.

Sejak dipasangkan pada 2017, Aaron/Wooi Yik diketahui belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara BWF Word Tour. Keduanya makin disorot usai dua kali gagal di babak semifinal Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Aaron/Wooi Yik sebelumnya kalah dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Malaysia Open 2022, sehingga gagal meraih gelar di kandang sendiri.

Kemudian kekalahan yang sama juga terulang kembali, di mana Aaron Chia/Soh Wooi Yik tumbang dari wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022 akhir pekan kemarin.

Dua kekalahan di kandang sendiri pun membuat Aaron/Wooi Yik menjadi perbincangan hangat. Apalagi menyusul adanya kabar bahwa keduanya bakal bercerai alias berpisah satu sama lain.

Masalah ini pun turut menyita perhatian Koo Kien Keat selaku mantan pemain ganda putra Malaysia, yang ikut memberikan wejangan untuk pasangan ranking 6 dunia tersebut.

Koo Kien Keat memberikan sejumlah nasehat untut Aaron/Wooi Yik. Salah satunya ialah keputusan keduanya bercerai atau tidak harus dilakukan oleh kedua pemain itu sendiri dan bukan pihak ketiga termasuk pelatih.

Namun, Koo Kien Keat menilai bukan saat yang tepat bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk berpisah saat babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada April tahun depan, yang tersisa sekitar sembilan bulan.