Update Ranking BWF: Ganda Putri Indonesia Berjaya, Apriyani/Fadia Hampir Tikung Rekan Senegara!

Rabu, 13 Juli 2022 09:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sektor ganda putri bulutangkis Indonesia makin menunjukkan eksistensinya, sebab sejumlah wakil terus menunjukkan peningkatan pesat di ranking BWF terutama pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis ranking dunia terkini pada Selasa (12/07/22), di mana terdapat sejumlah perubahan terutama di sektor ganda putri Indonesia.

Ganda putri Indonesia menunjukkan adanya perubahan yang mencolok, di mana hampir semua wakilnya mengalami peningkatan usai digelarnya ajang Malaysia Masters 2022 pada pekan lalu.

Ganda putri fenomenal yang belum lama ini dipasangkan yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lagi-lagi mendapatkan peningkatan peringkat dunia yang cukup banyak.

Meski tersingkir di babak semifinal Malaysia Masters 2022, namun peringkat Apriyani/Fadia tetap melejit seperti sebelumnya.

Berdasarkan rilis ranking dunia BWF, Apriyani/Fadia sebelumnya berada diurutan 79 dunia pada pekan sebelumnya, kini peringkatnya kembali naik.

Sang jawara Malaysia Open 2022 tersebut berhasil menduduki peringkat 62 dunia. Ini berarti Apriyani/Fadia mengalami peningkatan sebanyak 17 peringkat.

Bahkan Apriyani/Fadia nyaris menikung rekan senegaranya yakni pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu juga mendapatkan poin pasca Malaysia Masters 2022 yakni kini duduk di posisi 51 dunia. Maka ini berarti Apriyani/Fadia hanya selisih 11 peringkat saja dari Ana/Tiwi.

Namun jika Ana/Tiwi menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan Singapore Open 2022 yang saat ini sedang diikuti, bukan tidak mungkin mereka akan menembus pada peringkat 50 besar dan memperlebar jarak dengan Apriyani/Fadia.