Usai Juara Malaysia Masters 2022, Pengurus PBSI Puji Habis Kepribadian Chico Aura Dwi Wardoyo

Selasa, 12 Juli 2022 21:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo di partai final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022 membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky angkat bicara.

Bagaimana tidak, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, melalui permainan straight game dengan skor 22-10 dan 21-15 dalam waktu 44 menit.

Keberhasilan dari Chico Aura Dwi Wardoyo menjuarai Malaysia Masters 2022 turut menorehkan beberapa fakta terkait penampilannya di Malaysia Masters 2022 maupun sebagai pebulutangkis profesional.

Pertama, gelar yang didapat oleh Chico di Malaysia Masters 2022 tersebut merupakan gelar pertama yang ia dapatkan dalam ajang BWF Super 500.

Selanjutnya, dia juga merupakan orang Papua pertama yang berhasil memenangkan gelar BWF Super 500 tersebut.

Tentunya raihan yang didapatkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo membuat pelatihnya, Coach Irwansyah melakukan sujud syukur sebagai ekspresi dari kebahagiannya.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan foto daari social media producer BWF, Zong Yen. Chico juga turut melakukan hal yang sama dengan sang pelatih.

Karena Malaysia Masters merupakan turnamen bulutangkis yang memiliki seri Super 500, maka total hadiah yang disediakan adalah 360 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Dari total hadiah tersebut, peserta di sektor ganda dan sektor tunggal, memiliki perbedaan nominal. Misalnya, pemenang di sektor tunggal, akan mendapatkan hadiah total 27 ribu dolar AS (sekitar Rp404 juta).

Jadi, sebagai pemenang tunggal putra  Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo berhak atas hadiah senilai Rp404 juta. Walaupun demikian, Rionny Mainaky menyebut bahwa Chico termasuk orang yan murah hati.