Hasil Malaysia Masters Jadi Cambuk Semangat Pebulutangkis Indonesia di Singapore Open 2022

Selasa, 12 Juli 2022 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Singapore Open 2022. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya di partai puncak Malaysia Masters, hal tersebut menjadi penambah semangat bagi wakil Indonesia yang berlaga di Singapore Open 2022.

Seperti yang diketahui, bahwa sebelumnya Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya dalam partai final ajang Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena.

Salah satu wakil yang berhasil menjadi juara dalam ajang tahunan dari BWF tersebut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Dirinya berhasil menjadi juara di sektor tunggal putra.

Selain itu, terdapat all Indonesian finals di sektor ganda putra, yakni pertandingan yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiwan.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Indonesia berhasil menempatkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sayangnya pasangan ganda campuran tersebut harus puas menjadi runner up, setelah kalah dari pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-12.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva harus gugur ketika dikalahkan oleh Tan Pearly/Thinaah Mralitharan dengan skor 21-18 dan 21-17  di babak delapan besar Malaysia Masters 2022.

Raihan tersebut diharapkan menjadi suntikan semangat bagi wakil Indonesia yang dikirimkan untuk mengikuti ajang Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadion.

Indonesia sendiri mengirimkan 20 wakilnya untuk unjuk gigi di semua sektor, untuk memperebutkan babak 16 besar Singapore Open 2022.

Maka dari itu, raihan positif yang didapatkan oleh para wakil Indonesia di ajang Malaysia Masters 2022 sebelumnya diharapkan bisa menjadi penambah semangat.