Hasil Singapore Open 2022: Tommy Sugiarto Tak Berdaya di Tangan Loh Kean Yew

Kamis, 14 Juli 2022 15:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan bulutangkis di sektor tunggal putra babak 16 besar Singapore Open 2022, antara Tommy Sugiarto vs Loh Kean Yew.

Pertandingan yang mempertemukan Tommy Sugiarto kontra Loh Kean Yew digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Kamis (14/07/22) siang.

Sebelumnya, dalam babak 32 besar Singapore Open 2022, Tommy Sugiarto mampu mengalahkan Jia Heng Jason The, asal Singapura dengan skor 21-12 dan 21-15.

Sementara ini wakil dari Indonesia di sektor tunggal putra hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting saja yang mampu menembus babak 8 besar.

Jalannya pertandingan di gim pertama berlangsung seru, pasalnya Tommy Sugiarto dan Loh Kean Yew saling kejar-kejaran angka.

Namun, wakil tunggal putra milik tuan rumah mampu unggul dengan skor 2-5 terlebih dahulu atas Tomy Sugiarto di awal pertandingan.

Walaupun Tommy mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Namun Loh Kean Yew berhasil mencuri interval pertama dengan perolehan poin 8-11.

Setelah hal tersebut Loh Kean Yew yang tampil di depan pendukungnya semakin menggebu-gebu untuk melakukan serangan.

Dirinya terus menyerang dengan mengeksploitasi pertahanan Tommy Sugiarto di segala sisi. Hal tersebut membuat pebulu tangkis asal Singapura tersebut mampu unggul jauh 12-16.

Bahkan Kean Yew mampu mengamankan gim pertama dengan perolehan poin13-21, atas musuhnya dari Indonesia, Tommy Sugiarto.