Tersingkir dari Singapore Open, 'Penyakit' Lama Jonatan Christie Kembali Terulang

Kamis, 14 Juli 2022 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir dari Singapore Open 2022 dan hal ini membuat kutukan sulit tembus perempat final BWF World Tour terulang. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir dari Singapore Open 2022 dan hal ini membuat kutukan sulit tembus perempat final BWF World Tour terulang.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, baru saja tersingkir dari babak 16 besar Singapore Open 2022. Hal ini membuat ‘penyakit’ sulit menembus perempat final BWF World Tour terulang lagi.

Jonatan Christie baru saja menjalani babak 16 besar Singapore Open 2022, di mana dia menghadapi pemain non unggulan, Kodai Naraoka dari Jepang, Kamis (14/07/22).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jonatan Christie yang sempat tampil on-fire di set pertama harus mengakui keunggulan Naraoka yang tampil meledak-ledak di set kedua dan ketiga.

Dalam waktu 1 jam 4 menit, Jonatan harus mengubur asa lolos ke peremmpat final usai kalah dari Naraoka lewat permainan tiga set yang berkesudahan skor 21-7, 18-21, 15-21.

Hasil ini membuat Jojo – sapaan akrab Jonatan Christie – kembali mengalami kesulitan untuk bisa menembus babak perempat final BWF World Tour di tahun 2022.

Melansir dari data BWF Tournament Software, dalam lima turnamen terakhir, terhitung sejak Indonesia Masters 2022 pada Juni lalu, Jonatan hanya sekali mampu melewati babak 16 besar.

Ini dicapainya saat bertanding di Malaysia Open. Pada turnamen tersebut, Jonatan mampu melangkah hingga ke semifinal sebelum dihentikan raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

Sementara dalam empat turnamen lainnya, Jojo lebih sering mengakhiri langkahnya pada babak pertama atau babak kedua alias 16 besar. Ini membuat Jonatan selalu tersandung tiap hendek ke perempat final.

Dimulai dari Indonesia Masters, Jojo harus menelan kekalahan dari Zhao Jun Peng pada babak pertama dengan skor 21-10, 14-21, 11-21.