Hasil Singapore Open 2022: On Fire di Set Pertama, Jonatan Christie Tumbang dari Wakil Jepang

Kamis, 14 Juli 2022 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil pertandingan Singapore Open 2022 pada hari Kamis (14/07/22), di mana tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersua Kodai Naraoka (Jepang). FOTO: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil pertandingan Singapore Open 2022 pada hari Kamis (14/07/22), di mana tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersua Kodai Naraoka (Jepang). FOTO: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Singapore Open 2022  babak 2022 babak 16 besar yang digelar hari ini, Kamis (14/07/22), di mana tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersua dengan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jonatan Christie yang sempat tampil on fire harus mengakui keunggulan Naraoka yang tampil meledak-ledak di sepanjang pertahanan.

Dalam waktu 1 jam 4 menit, Jonatan terpaksa mengubur asa lolos ke perempat final usai kalah dari Naraoka lewat permainan tiga set yang berkesudahan skor 21-7, 18-21, 15-21.

Jonatan Christie langsung tampil ngegas di set pertama. Sempat tertinggal satu poin dari Naraoka, Jonatan  kemudian melesat meraih sembilan angka beruntun menjadi 9-1.

Sebuah pukukan smash keras Jonatan gagal dikembalikan Naraoka. Hanya dalam empat menit, Jonatan mencapai interal interval dengan keunggulan sementara 11-1.

Usai turun minum, dominasi Jonatan semakin terlihat jelas. Andalan Jepang itu dibuat jatuh bangun dengan serangan bertubi-tubi Jonatan.

Jonatan bahkan tak memberi kesempaan Naraoka meraih satu pun poin, dengan dirinya melesat di kedudukan 15-1.

Giliran Naraoka meraih dua angka beruntun berkat smash keras yang dibalas Jonatan keluar lapangan. Namun aksi net menyilang dari Jonatan membuat kedudukan pemain Indonesia kian unggul 16-3.

Naraoka masih berusaha memberikan perlawanan terhadap Jonatan. Dia masih mampu meraih tiga angka berkat kesalahan Jonatan.

Tetapi, Jonatan lagi-lagi diuntungkan dengan inkonsistensi Naraoka yang kerap melakukan blunder di arenanya sendiri. Tak butuh waktu lama, Jonatan mengaankan match point 20-7.

Sebuah smash menyilang dari Jonatan memastikan kemenangannya di set pertama dengan skor 21-7.