Melaju ke Babak 8 Besar Singapore Open 2022, Gregoria Mariska: Untungnya Bisa Sabar

Kamis, 14 Juli 2022 20:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 8 besar Singapore Open 2022, setelah bisa tampil sabar menghadapi wakil China, Zang Yi Man.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Zhang Yi Man melalui rubber games atas musuhnya Zang Yi Man, dengan skor 20-11, 21-14, dan 21-16.

Pertandingan babak 16 besar antara Gregoria Mariska Tunjung vs Zang Yi Man digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Kamis (14/07/22) siang.

Pertandingan di awal set pertama, antara kedua pemain tersebut berjalan dengan seru, pasalnya terjadi kejar-kejaaran angkan oleh Gregoria dan Zang Yi Man.

Dalam poin-poin krusial, Gregoria Mariska justru semakin tertinggal. Skor pun menjadi 14-17 untuk keunggulan wakil China. Meski secara peringkat di bawah Gregoria, Zhang Yi Men akhirnya berhasil mentup gim pertama dengan skor 20-22 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Sedangkan di set kedua, Gergoria sempat tertinggal terlebih dahulu untuk mencapai interval gim yang kedua. Namun selepas interval pemain kelahiran Wonogiri tersebut mampu membalikkan kedudukan.

Bahkan pebulutangkis tunggal putri asal Indonesia tersebut mampu merebut kemenangan di set kedua atas Zhang Yi Man dengan skor 21-14.

Dominasi Gregoria Mariska Tunjung di gim sebelumnya berlanjut, dirinya mampu merebut interval di set ketiga, serta memenangkannya dengan skor 21-16.

Atas hasil tersebut, pebulutangkis berusia 22 tahun ini berhak melaju ke babak 8 besar Singapore Open 2022.

Selepas pertandingan ini Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan kunci sukses nya menang melawan Zhan Yi Man.