Singapore Open 2022: Dikira Lelah dan Bakal Kalah, Jurus PHP Fajar/Rian Buat BL Indonesia Kian Cinta

Kamis, 14 Juli 2022 22:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas ganda China di Singapore Open 2022 dan melaju ke perempat final saat harapan fans mereka sempat hilang. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas ganda China di Singapore Open 2022 dan melaju ke perempat final saat harapan fans mereka sempat hilang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memastikan satu tiket menuju perempat final Singapore Open 2022 pada Kamis (14/07/22) ini.

Sempat hampir gugur di tangan Ren Xiangyu/Tan Qiang, pasangan ganda putra asal Indonesia tersebut malah mampu menunjukkan performa heroik.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Fajar/Rian sebenarnya tampil apik di gim pertama. Duet Ren/Tan bahkan sempat tertinggal 7-0.

Usai memasuki interval di skor 11-3, kombo peringkat 5 dunia tersebut kemudian tetap melaju stabil. Kendati lawan sempat mendapat momennya namun gim pertama bisa ditutup dengan 21-12.

Keadaan justru berbalik 180 derajat di gim kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang bisa memimpin jauh di permulaan namun karena kesalahan sendiri mereka malah tersusul dan akhirnya tertinggal jauh.

Pasca rehat bahkan Ren Xiangyu/Tan Qiang bisa dominan dengan 9-17. Comeback pun sulit untuk dilakukan para jagoan tanah air dengan akhirnya harus menyerah 15-21.

Pada gim penetuan para fans Indonesia dibuat senam jantung dengan begitu ketatnya perolehan angka kedua pasangan. Terutama karena Fajar/Rian terlihat kehabisan energi.

Beruntung mental pemenang keduanya masih bisa berbicara. Setelah didesak 11-10 saat interval, Fajar/Rian bisa benar-benar mematikan langkah Ren/Tan di skor 21-13!.

Tidak heran jika kemudian para Badminton Lovers yang mendukung Fajar/Rian untuk menang senang bukan main. Sebelumnya mereka sudah ikhlas jika pasangan favorit mereka harus kalah.

Banyak yang maklum jika di Singapore Open 2022 hasil maksimal tidak bisa didapatkan oleh keduanya karena faktor kelelahan akibat rentetan turnamen yang harus diikuti.