Singapore Open 2022: Sempat Nge-prank, Fajar/Rian Ungkap Kunci Kalahkan Duo China

Kamis, 14 Juli 2022 19:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sempat nge-prank karena kalah di game kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan kunci kemenangan atas ganda putra China.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja menang di babak 16 besar Singapore Open 2022 Super 500, mengatasi duo Ren Xiang Yu/Tang Qiang, Kamis (14/07/22) sore.

Fajar/Rian yang baru menjuarai Malaysia Masters 2022 pekan lalu, sukses menjegal pasangan China, Ren Xiang Yu/Tang Qiang dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-13.

Memang, laga ini harus diperpanjang ke game ketiga, karena Fajar/Rian sempat kalah dari Ren/Tan di game kedua, dan membuat penggemar menjadi cemas.

Penggemar khawatir karena Fajar/Rian selalu bermain dalam tiga pekan berturut-turut, sejak Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.

Namun rupanya, Fajar/Rian tidak kelelahan. Mereka memang sempat tertinggal karena Ren/Tan mengubah taktik di game kedua.

"Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan bisa mengubah permainan, terutama di game kedua," ungkap Rian.

"Di game pertama, lawan banyak mati sendiri. Sementara di game kedua mereka makin berkembang dan lebih percaya diri," sambung Fajar, sesaat usai pertandingan.

"Di game ketiga, kami tidak mau menyerah begitu saja, terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan."

Di babak perempat final Singapore Open 2022, Jumat (14/7/22) besok, Fajar/Rian bersua pasangan tuan rumah Singapura, yaitu Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.