Tampil Apik di Singapore Open, ‘Pengganti’ Lee Zii Jia Dipuji Setinggi Langit oleh BAM

Kamis, 14 Juli 2022 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ls88fc
Tunggal putra nasional pertama Malaysia, Ng Tze Yong, dipuji direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, usai tampil apik di babak pertama Singapore Open 2022. Copyright: © ls88fc
Tunggal putra nasional pertama Malaysia, Ng Tze Yong, dipuji direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, usai tampil apik di babak pertama Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nasional pertama Malaysia, Ng Tze Yong, dipuji direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, usai tampil apik di babak pertama Singapore Open 2022.

Ng Tze Yong, tunggal putra peringkat 47 dunia ini digadang-gadang bisa menggantikan peran Lee Zii Jia yang memutuskan hengkang dari BAM awal tahun lalu.

Lee Zii Jia sendiri memutuskan absen di ajang Malaysia Masters pekan lalu dan Singapore Open. Absennya juga akan berlanjut dengan tidak membela Malaysia di Commonwealth Games akhir bulan nanti.  

Mencoba menjawab tantangan gantikan peran Lee Zii Jia ini, Ng Tze Yong yang sempat alami pasang surut di sejumlah turnamen, meraih hasil positif di babak pertama Singapore Open 2022.

Ng Tze Yong sukses melaju ke babak kedua turnamen Super 500 usai menaklukkan runner-up Malaysia Masters 2022 sekaligus pemain peringkat 12 dunia, Ng Ka Long Angus.

Membutuhkan waktu 44 tahun, Ng Tze Yong tampil percaya diri ketika menghadapi pemain Hong Kong keturunan Indonesia secara straight gim dengan skor 21-16, 21-17.

Direktur kepelatihan tunggal BAM, Wong Choong Hann, mengungkapkan kepuasan atas kemenangan yang diraih anak didiknya itu.

Dia berharap Ng Tze Yong bisa memanfaatkan momentum ini untuk memberi kejutan saat menghadapi wakil Hong Kong lainnya, Lee Cheuk Yiu, di babak kedua Singapore Open.

“Dia belajar untuk mengalahkan para pemain top ini dan dia berhasil hari ini. Senang melihatnya tetap fokus dan bermain dengan percaya diri,” ujar Wong Choong Hann dilansir dari Bharian.

“Tetap saja, ini adalah hari baru dan besok dia harus bekerja keras lagi,” sambungnya.