Hasil Singapore Open 2022: Apriyani/Siti Fadia Gebuk Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dan Lolos Semifinal

Jumat, 15 Juli 2022 16:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan perempat final Singapore Open 2022, antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/07/22), Apriyani/Siti Fadia tidak mengeluarkan banyak tenaga. Mereka berhasil menang dengan skor telak 21-14, 21-12.

Pasangan Jepang berhasil mencuri poin pertama. Dengan begitu, mereka percaya diri saat melawan Apriyani/Siti Fadia. Namun, Indonesia langsung menggasak dan unggul 6-1.

Tampil sebagai debutan, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki nampak kesulitan membendung Apriyani/Siti Fadia yang dijuluki sebagai 'penghancur raksasa' di sektor ganda putri.

Dalam waktu singkat, pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia itu menggenapkan keunggulan dengan skor 3-11 di interval game pertama.

Apriyani/Siti Fadia sama sekali tak memberi kesempatan bagi lawan untuk mematikan serangan. Apalagi, Sayaka/Hinata juga kerap membuat kesalahan sendiri di depan net.

Kunci yang membuat Sayaka/Hinata bisa meraih dua digit poin adalah fokus, tidak mau terpancing gerakan Apriyani/Siti Fadia, dan mencari area yang tidak di-cover.

Apriyani/Siti Fadia juga sempat kesulitan membaca gerakan Sayaka Hobara yang menggunakan tangan kiri. Ganda putri unggulan Indonesia sementara memimpin 18-8.

Pesta kemenangan ganda Indonesia sempat tertunda ketika Siti Fadia terlambat mengembalikan bola, padahal mereka sudah mencapai match point 20-13.

Game pertama ditutup dengan skor 21-14 untuk kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.