Kalahkan Wakil Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting: Saya Mencoba Lebih Fokus

Sabtu, 16 Juli 2022 01:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Selepas pertandingan melawan wakil Malaysia yaitu Ng Tze Yong di ajang bulutangkis Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting langsung buka suara.

Sebagaimana diketahui, Anthony Sinisuka Ginting baru saja memastikan dirinya lolos ke semifinal Singapore Open 2022 setelah berhasil mengalahkan Ng Tze Yong, 21-15 dan 21-12, Jumat (15/07/22).

Pada babak semifinal Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting sudah ditunggu wakil asal China bernama Zhao Jun Peng.

Selepas pertandingan melawan Ng Tze Yong, Ginting kemudian mengutarakan kuncinya bisa melangkahkan kaki ke semifinal.

“Bersyukur bisa main bagus dan tidak cedera. Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan dan menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya,” ujar Ginting.

“Pola ini ternyata membuat lawan tidak nyaman dan tidak berkembang permainannya. Dengan pola permainan yang ternyata berhasil, maka terus saya terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan,” tambah Ginting dalam rilis pers PBSI, Jumat (15/07/22).

Mengenai kesiapan pertandingan semifinal Singapore Open, Sabtu (16/07/22) besok, Ginting tetap akan berusaha semaksimal mungkin dengan memberikan permainan terbaik sesuai yang ia bisa.

“Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi. Saya harus mempersiapkan dengan baik. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik,” pungkas pebulutangkis asal Cimahi tersebut.

Lawan Ginting di semifinal nanti terbilang tidak mudah. Zhao Jun Peng kerap kali menjadi batu sandungan Ginting dalam melangkah ke babak selanjutnya.

Head to head di antara kedua pebulutangkis tersebut dimenangkan oleh Ginting dengan berhasil menang tiga kali. Sedangkan, Zhao Jun Peng beru menang sekali atas Ginting.