Lolos ke Final Singapore Open 2022 Meski Tengah Cedera, Apriyani Rahayu Bikin Siti Fadia Menangis

Sabtu, 16 Juli 2022 16:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Lolos ke partai final Singapore Open 2022 walau dihantui cedera, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak kuasa menahan tangisnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melenggang ke semifinal Singapore Open 2022 usai membekuk wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Bermain di Singapore Indoor Stadium dan didukung oleh ribuan penonton, Apriyani/Siti Fadia sempat kewalahan menghadapi Supissara/Puttita, Sabtu (16/7/22) sore.

Sempat tertinggal di game pertama, tapi mereka bisa bangkit dan akhirnya menang dengan skor sengit, 19-21, 21-13, dan 21-19.

Interval game ketiga menjadi sorotan, saat Siti Fadia mendapatkan perawatan medis. Rupanya, salah satu tumitnya mengalami cedera, sejak awal sudah dibalut perban.

Siti Fadia melepaskan sepatu yang ia kenakan, lalu diberi spray pereda nyeri. Susah payah ia kembali ke lapangan.

Apalagi, Supissara/Puttita akhirnya mengetahui kelemahan itu, dan mulai memberondong Siti Fadia. Beruntung, Apriyani sigap meng-cover kanan-kiri.

Meski dihantui cedera, Siti Fadia masih bisa bermain apik di depan net. Dengan placing yang terukur, ia bisa mengumpulkan poin.

Servis terakhir, Puttita terjatuh di lapangan, dan bola mendarat di area milik Thailand. Skor penutup ini memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand di babak semifinal.

Sebagai pasangan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat rekor karena kembali melenggang ke final ajang BWF Super 500, Minggu (17/7/22) besok.