Rekor di Luar Nalar! All Indonesian Semifinals Era Rudy Hartono hingga Fajar/Rian

Sabtu, 16 Juli 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Rekor di luar nalar! All Indonesian Semifinal era Rudy Hartono hingga Fajar/Rian. Copyright: © Indosport.com
Rekor di luar nalar! All Indonesian Semifinal era Rudy Hartono hingga Fajar/Rian.

INDOSPORT.COM - Potensi bulutangkis Indonesia seolah tak ada habisnya. Kali ini, Merah Putih mencetak rekor all Indonesian semifinal ganda putra Singapore Open 2022.

Empat wakil Indonesia menguasai empat slot semifinal Singapore Open 2022, mulai dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda putra profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Sabtu (16/07/22) sore.

Rekor ini adalah yang pertama di dunia, peserta dari satu negara sama-sama bermain di semifinal ganda putra.

Padahal, Indonesia belum menurunkan seluruh pemain ganda putra. Masih ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang absen karena pemulihan.

Belum lagi pasangan muda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan yang absen karena Yeremia mengalami cedera ACL saat Indonesia Masters lalu.

Bahkan, satu lagi wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tersingkir di Singapore Open 2022, karena menghadapi sesama pemain asal Indonesia.

Komentator bulutangkis ternama, Gillian Clark alias Oma Gill pun terpukau dengan rekor yang baru dicatatkan tim Indonesia.

"Ini pertama kali dalam sejarah Super Series/World Tour, empat semifinal ganda putra berasal dari satu negara yang sama," ungkap Oma Gill melalui Twitter-nya.

"Pernah di sektor lain, tapi belum pernah di ganda putra. Ini adalah kali pertama dalam turnamen ke-227 Super Series/World Tour."