Jelang Final Singapore Open 2022, Anthony Ginting Ogah Anggap Enteng 'Penghancur' Jonatan Christie

Minggu, 17 Juli 2022 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting membongkar persiapan menjelang final Singapore Open 2022, di mana dia akan berhadapan dengan ‘penghancur’ Jonatan Christie asal Jepang, Kodai Naraoka.
Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting membongkar persiapan menjelang final Singapore Open 2022, di mana dia akan berhadapan dengan ‘penghancur’ Jonatan Christie asal Jepang, Kodai Naraoka. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting membongkar persiapan menjelang final Singapore Open 2022, di mana dia akan berhadapan dengan ‘penghancur’ Jonatan Christie asal Jepang, Kodai Naraoka.

Partai final tunggal putra Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22) akan mempertemukan antara andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan kuda hitam Kodai Naraoka.

Laga antara unggulan keempat dan Naraoka ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pemain, sehingga Ginting pun bisa dikatakan masih buta akan kekuatan lawan.

Jika melihat lagi catatan Naraoka menuju final, sang pemain sempat menaklukkan dua pemain unggulan di babak sebelumnya. Salah satunya Jonatan Christie.

Naraoka menyingkirkan Jonatan yang jadi unggulan kelima di babak 16 besar lewat pertarungan tiga set yang sengit dengan skor akhir 21-7 18-21 15-21.

Selain itu, Naraoka juga mengalahkan HS Prannoy (21-12 14-21 18-21) di babak perempat final sebelum menyingkirkan wakil China, Zhao Junpeng di semifinal 18-21 23-25.

Oleh karena itu, Anthony Ginting tak ingin menganggap enteng Naraoka. Dia juga harus menemukan cara jitu untuk mengalahkan pemain Jepang ini demi bisa memenangkan gelar World Tour pertamanya.

“Untuk menghadapi pertandingan lawan Kodai di final, saya coba lihat rekaman videonya. Ini juga karena pertemuan pertama saya, jadi belum tahu permainan dia seperti apa,” ujar Ginting dalam rilis resmi PBSI.

“Yang pasti saya diskusi juga bersama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa. Semoga saya bisa bermain dengan baik,” sambungnya.