Emosional! Alasan Anthony Ginting Banting Raket saat Juara Singapore Open 2022

Senin, 18 Juli 2022 07:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia, mencuri perhatian saat ia membanting raketnya, setelah dipastikan menjuarai Singapore Open 2022.

Pro dan kontra mewarnai aksi Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022. Ia begitu emosional, karena memang lawan yang dihadapi di final tidaklah mudah.

Satu demi satu, Anthony Ginting berhasil mengalahkan lawannya, dan di partai final, Minggu (17/7/22), ia bisa membekuk wakil Jepang, The Giant Killers, Kodai Naraoka.

Ia berhasil menaklukkan Kodai Naraoka dengan skor sengit 23-21, 21-17, dalam kurun waktu yang cukup lama, 53 menit.

Ini menjadi gelar pertama bagi Anthony Ginting sejak 2,5 tahun terakhir. Atlet 25 tahun itu terakhir kali naik podium tertinggi di kompetisi Indonesia Masters 2020 lalu.

Maka dari itu, ia bersyukur bisa mendapat medali dan naik podium lagi, sehingga siap untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Pertama-tama saya mengucap syukur puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini. Pastinya sangat senang," tutur Ginting. 

"Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momentum terbaik saya, karena beberapa bulan terakhir ini, performa saya kurang baik," kata atlet 25 tahun tersebut.

"Mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup itu, memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," jelas atlet tunggal putra itu.

Maka dari itu, wajar jika Anthony Ginting begitu emosional sampai membanting raketnya, sebagai bentuk ekspresi kemenangannya.